Jumat, 11 Februari 2011

On 05.41 by dkclumajang
LUMAJANG GOES TO JAMNAS 2011
semua bisa ikut

Anggota pramuka Kwarcab Lumajang kini tengah bersiap-siap, semuanya sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti tes atau seleksi kontingen peserta jamboree nasional gerakan pramuka tahun 2011 yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 – 9 juli 2011 di Danau Teluk Galam, OKI, Sumatera Selatan.


Tak heran, event 5 tahunan yang diadakan Kwartir nasional gerakan pramuka ini memang telah ditunggu-tunggu. Dimana anggota pramuka dari seluruh penjuru di bumi Indonesia akan bertemu dan berkegiatan, mencari ilmu dan bersenang-senang. Dapat dipastikan tidak lebih dari 32.000 anggota pramuka akan hadir disana, wuih, psti keren. Kegiatan ini ditunggu Tak hanya oleh penggalang yang ingin berpartisipasi di kegiatan nasional, namun para penegak dan pandega serta anggota dewasa berebut untuk menduduki kursi sebagai official kontingen dan Pembina pendamping , wah wah wah, ga mau kalah sama yang muda-muda rupanya, hehehe.
Sejalan dengan pematangan konsep kontingen tersebut, gerakan pramuka Kwartir cabang Lumajang membuka peluang seluas – luasnya kepada seluruh anggota pramuka di Kwarcab Lumajang untuk bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan nasional ini dengan “GRATIS”.

Ya, hanya dengan membeli produk berupa kaos kegiatan seharga Rp. 50.000.00,-, peserta sudah dapat mengikuti seleksi yang diadakan oleh Kwartir cabang Lumajang. Seleksi yang akan diadakan pada tanggal 20 februari nanti meliputi seleksi kewirausahaan yang berupa usaha penjualan kaos kegiatan dengan quota minimal dan seleksi lanjutan yang terdiri dari tes administrasi, tes tekspram, tes kesamaptaan dan tes kecakapan khusus. Dan khusus untuk calon official dan bindam, tidak akan dikenai tes tekspram, akan tetapi akan diganti dengan tes problem solving, yakni tes pemecahan masalah yang biasa dihadapi di kegiatan kemah besar bersama adik – adik penggalang.
Dari hasil seleksi tadi, akan diambil sejumlah 32 pramuka penggalang yang akan dibagi menjadi 2 regu pa dan 2 regu pi, 4 official, 2 pa dan 2 pi dari unsur tegak/dega Lumajang dan dewan kerja, serta 4 pembina pendamping dari unsur anggota dewasa. Semua punya kesempatan tergabung menjadi kontingen luamajang di jamnas 2011. Apabila lolos di kesemua seleksi, maka semua biaya akomodasi hingga konsumsi akan diurus tanpa ada biaya tambahan. Haduh…..bikin ngiler dengernya.!
AYOOOOOOOOOOO, TUNGGU APA LAGI? cepat daftarkan diri kamu. Untuk yang sudah mendaftar, Pra-seleksi akan diadakan hari minggu 13 februari 2011, di aula Sekolah unggulan Terpadu (SUT) pukul 08.00 dengan mengenakan seragam pramuka lengkap. Di Pra-seleksi nanti akan dijelaskan tentang mekanisme seleksi, baik seleksi kewirausahaan maupun seleksi lanjutan, jadi, don’t miss it ok?

Oke dach, sekian dulu infonya tentang jamnas 2011. Semua pramuka, semua bisa ikut, semua bisa BERSENANG-SENANG….

More info : sanggar bhakti pramuka kwarcab lumajang