Sabtu, 06 Agustus 2011

On 13.46 by dkclumajang

MARHABAN YA RAMADHAN
Gather in Brotherhood

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh
Alhamdulillah, ramadhan kembali menghampiri kita, dan kitapun masih diberi kesempatan untuk bias menyapanya, sungguh bulan penuh berkah dan pahala, semoga Allah senantiasa memberkati kita.
Suwe ra ketemu ker kuangen puol aku, sepertinya kata itu memang sangat pas menggambarkan kerinduan teman-teman T/D Lumajang untuk berkumpul menggalang kebersamaan, mempererat tali silaturahmi dan belajar sesuatu yang baru.

Di bulan penuh rahmat ini, Dewan Kerja Cabang Lumajang kembali mempersembahkan suatu kegiatan yang seru dan insyaallah bermanfaat, ya, kegiatan tahunan yang penuh keceriaan, Kemah Ramadhan 2011 ; TANGKAS, CERDAS, TAQWA.
Tahun ini, Kemah Ramadhan mengusung konsep “Brotherhood” yakni mempererat tali persaudaraan. yang membedakan dengan kemah ramadhan sebelumnya, di kemah ramadhan 2011 nanti T/D dari semua utusan akan dibaur ke dalam kelompok-kelompok berjumlah 10-12 orang untuk selanjutnya bekerja sama dalam berlomba, bermain, berkreasi serta belajar. Diharapkan, dari kompetisi antar kelompok ini dapat menghilangkan rasa persaingan tidak sehat serta iri ataupun dengki antar gugusdepan dan atau antar dewan kerja ranting.
Ragam acara yang akan disajikanpun lebih beragam, yakni pelatihan keterampilan diri (selfskills training) meliputi keterampilan merajut, keterampilan seni kontemporer dan keterampilan pengelolaan blog (blogging), acara yang lain yakni brotherhood games, indiepatrol serta sosialisasi dinamika revitalisasi gerakan pramuka. Jadi, ga sekedar datang makan trus pulang lho ya…… Dijamin ga ngebosenin deh.
Pastinya untuk buka dan sahur bersama diwarnai dengan tarawih dan mengaji bersama, untuk nambah pahala di bulan suci, hehehe
Selain itu, pada acara nanti kita akan melaksanakan tasyakuran dan prosesi ulang janji guna memperingati Hari Pramuka ke 50 tahun, untuk meningkatkan semangat dan kegiatan proses kita berkarya.
Kapan tuh….. tentunya kemah ramadhan 2011 akan dilaksanakan pada tanggal 13 s.d. 14 agustus 2011 bertempat di MAN Lumajang.
Untuk jadi peserta, syaratnya cukup :
-          Penegak – Pandega
-          Membawa surat mandat dari Pangkalannya
-          Membawa alat patrol (1 alat @peserta) jenis apapun
-          Membawa seragam pramuka lengkap
-          Membawa baju lapangan
-          Membawa kostum ala betawi
-          Investasi kegiatan Rp.15.000
Nanti temen-temen juga akan mendapat stiker kegiatan juga loh, jadi Jangan terlalu dipikir lama-lama, ajak temenmu sebanyak-banyaknya, ditunggu kedatangannya ya, kalo ga datang, T E R L A L U
Wijay pamit dulu,
Wassalamualaikum warahmatullah wabarokatuh
Salam pramuka