Rabu, 21 Oktober 2015

On 23.03 by dkclumajang
Gerakan Pramuka adalah gerakan pendidikan yang bertujuan untuk mendidik Kaum Muda menjadi tenaga penggerak kader pembangunan di segala bidang mengembangkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, sehingga menjadi manusia yang sehat, terampil, berwatak, berkepribadian dan berakhlak mulia.
Gerakan Pramuka senantiasa memberikan berbagai kegiatan edukatif yang menarik dan rekreatif. Gerakan yang mengemban misi untuk memberikan kontribusi pendidikan kepada generasi muda melalui sistem nilai yang berdasarkan kode kehormatan pramuka sebagai upaya untuk membangun dunia lebih baik yang bersendikan sistem among, dengan menerapkan prinsip dasar dan metode kepramukaan untuk mencapai tujuan gerakan pramuka.
Pramuka Penegak dan Pandega Lumajang adalah jiwa muda yang selalu haus akan sebuah tantangan dan kegiatan, jiwa sosialis yang senantiasa bekerjasama dan berdinamika, serta jiwa kesatria yang dapat membangun dunia lebih baik. Sekian tahun lamanya Pramuka Penegak dan Pandega Lumajang tak mencicipi rasanya berdinamika, berbagi kegiatan edukatif dan rekreatif, berkumpul bersama dan saling tukar pengalaman. Sehubungan dengan itu, dengan melangkahkan kaki sebagai awal perjalanan Pramuka Penegak dan Pandega yang sudah sekian lama vakum, melalui kesepakatan bersama, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lumajang sebagai satuan organisasi yang mengelola Gerakan Pramuka Kabupaten Lumajang bermaksud untuk membangun kembali semangat pemuda melalui sebuah pertemuan yang diupayakan dapat menjadikan kaum muda membangun dunia lebih baik. Salah satu kegiatan yang dapat menampung hal tersebut adalah Raimuna.
Raimuna adalah salah satu jawaban terhadap upaya menjadikan kaum muda membangun dunia lebih baik. Raimuna merupakan pertemuan pramuka penegak dan pandega berkegiatan secara aktif dan edukatif di alam terbuka dalam bentuk perkemahan besar sebagai sarana pengembangan diri mengasah mental, fisik, intelektual, spirit dan sosial kemasyarakatan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa raimuna menjadi relevansi bagi remaja untuk saling berbagi dan memberi, bertukar pengalaman, menambah wawasan, kreatifitas dan ketangguhan yang nantinya bermanfaat di masa yang akan datang.
Raimuna 2015 Kwarcab Lumajang diselenggarakan Kwartir Cabang Lumajang sebagai angin segar bagi Pramuka Penegak dan Pandega yang sudah lama menantikan pertemuan besar ini sebagai amanat Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Lumajang yang dilahirkan dari Musyawarah Pramuka Penegak dan Pandega Kwartir Cabang Lumajang dalam rangka upaya pencapaian tujuan Gerakan Pramuka. Oleh karena itu, maka sudah selayaknya kita mempersiapkan diri untuk melakukan yang terbaik dengan seluruh tenaga dan kemampuan yang kita punya melalui sebuah karya nyata Gerakan Pramuka yang dikemas dalam bentuk Raimuna 2015 Kwartir Cabang Lumajang. 

Maskot Raimuna Lumajang 2015


Design: Fison Fahmi

Edaran Raimuna Download  
Form E01 dan E02 Download  
Juknis Raimuna 2015 Download 
Theme Song Raimuna Lumajang Domwload