Senin, 02 Agustus 2010

On 07.45 by dkclumajang
SCOUT'S NEW ARRIVAL
(SCARV 2010)

Ni dia kegiatan yang merangkum seluruh kebutuhan temen - temen penegak pandega kabupaten Lumajang. Scout's New Arrival, SCARV 2010, seperti apa kegiatannya? kita simak yuk guys!!!!!!!!




PENGANTAR
Gerakan Pramuka adalah salah satu wadah pembinaan, bimbingan, ketrampilan dan pengembangan yang berada di luar sekolah dan rumah bagi remaja Indonesia. Dengan adanya Gerakan Pramuka bisa mengurangi dampak negatif  dari pergaulan remaja saat ini, karena Gerakan Pramuka menyediakan kegiatan-kegiatan yang positif, edukatif, kreatif, dan menyenangkan bagi anggota Gerakan Pramuka yang disesuaikan dengan perkembangan zaman, Gerakan Pramuka juga menyediakan wadah pembinaan bagi anggotanya untuk mengembangkan diri, ketrampilan dan kepimpinan yang nantinya bisa dipergunakan dalam kehidupan sehari-hari dan masa depan anggota Gerakan Pramuka, wadah pembinaan itu antara lain: Gugus depan, Satuan Karya Pramuka, Dewan Kerja, Sangga Kerja dan Kelompok Kerja. Dewan Kerja Cabang Lumajang yang dalam hal ini mempunyai tugas dan tanggung jawab atas perkembangan Anggota Gerakan Pramuka  Penegak dan Pandega, akan menyelenggarakan kegiatan “Scout’s New Arrival”. Kegiatan Scout New Arrival dilaksanakan secara bertahap dan terbagi menjadi beberapa macam kegiatan, diantaranya :
1.     Scout’s Share
2.     Rover Scout’s Night
3.     Rover To Success

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan benar-benar bisa memberikan masukan, perubahan dan bimbingan belajar kepada Pramuka Penegak dan Pandega Lumajang yang aktif. Pada akhirnya nanti diharapkan peserta mampu untuk menyerap ilmu, menerapkan serta menularkannya kepada lingkungan di sekitarnya. Selamat berkegiatan, belajar dan sukses untuk pramuka penegak dan pandega Lumajang, semoga Allah meridho’i usaha kita. Amin.




nah, udah kebayang kan seperti apa bentuk kegiatannya? belum? okelah, mari kita ulas.
Pada kegiatan SCARV yang akan dilaksanakan pada sebelum, sesaat dan setelah datangnya bulan suci ramadhan ini, kita akan diberi bekal khusus tentang bagaimana kepengak - pandegaan Lumajang sekarang dan seharusnya. kenapa? tentu saja agar tidak adanya perbedaan persepsi mengenai "opo seh penegak - pandega iku?". pastinya akan ada banyak hal yang dapat temen - temen dapat, mulai dari Kepenegak - pandegaan, gugus depan, setuan karya pramuka hingga polmekbin dan kedewan kerjaan. pastinya semua dikemas ala pramuka "Da Gokilz". mau tau seperti apa? yukz, ikut ajah.

selain itu, kegiatan yang satu ini bisa dibilang "baru". pasalnya, SCARV 2010 terbagi menjadi 3 tahap kegiatan yang secara umum dirangkai menjadi satu bentuk kegitan. apa saja ya? seperti telah disebutkan, kita punya Scout's Share, disini temen - temen akan lebih ditempa untuk menjadi pribadi penegak dan pandega yang professional dan well attidute. tempatnya yakni di balai pengobatan Pasirian. selanjutnya, kita punya yang namanya Rover's Scouts Night. dimalam penegak pandega ini selain kita akan lebih mempertajam ke professionalan kita, kita juga bakal ditempa kerohanian, salah satunya dengan diadakannya buka bareng. wah pasti seru, tempatnya yakni di Gudep HOS Cokroaminoto pangkalan SMAN 2 Lumajang. dan yang terahir (yang paling sueru pastinya), Rover  to Success (berkelana menuju keberhasi;an), di acara ini kita bisa langsung praktekin ilmu apa yang udah kita dapet dari kegiatan - kegiatan sebelumnya. pastinya, di kegiatan hiking ini kita harus kuat baik fisik maupun psikis, kenapa? kita lihat nanti, hehehehe.

persyaratannya mudah kok. yang pasti harus sudah jadi penegak / pandega (buat adik penggalan n siaga, sabar yooo :-)) dan usianya tidak lebih dari 25 tahun. jangan lupa, temen - temen juga harus membawa surat mandat baik dari Kwarran (DKR) atau Gugus depan masing - masing dan surat keterangan sehat dari dokter (biar kalo sakit bisa diantisipasi). sebelumnya, temen - temen juga harus mengisi form biodata dulu, wokeh?. dan yang paling penting, pastikan temen - temen tidak lupa untuk membawa DATA POTENSI dari Gudep atau Kwarran masing - masing.

oke temen - temen, mumpung tidak ada pembatasan tingkat nih, buat yang baru, jum, gabung ma kita. apa lagi dengan sekali bayar uang investasi yang hanya senilai Rp. 75.000 / peserta, masing - masing peserta sudah bisa mendapatkan konsumsi selama kegiatan, kaos, sertifikat, badge, n buanyak deh.

tunggu apa lagi, pendaftaran paling lambat tanggal 5 agustus  lho. cepettttannnnn

oke sekian dulu dari WIJAY, selamat berjumpa di SCARV 2010.
(untuk form biodata peserta dan jadwal scoutshare ada di dkclumajang.multiply.com)