Rabu, 08 Desember 2010

On 02.56 by dkclumajang
JELAJAH KEPAHLAWANAN
semangat juang di dadaku





"Pendidikan di luar rumah/sekolah yang menyenangkan dalam kegiatan kepramukaan untuk anak muda sangat diperklukan dewasa ini, mengingat pola pendidikan dengan pembelajaran dari pengalaman merupakan metode pendidikan yang sangat efektif. Konsep learning by doing  akan memberikan pengalaman kepada peserta didik sehingga dapat menyerap ilmu yang tidak hanya dalam tataran teori namun juga dalam aplikasinya di dunia nyata. Untuk itu diperlukan sebuah kemasan kegiatan yang menarik, menantang dan syarat dengan nilai pendidikan sehingga menjadikan konsep tersebut diminati dan diterima oleh peserta didik. Varian-varian kegiatan merupakan faktor penting untuk mendukung penyampaian pendidikan watak dan mental. Berpangkal dari hal tersebut Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lumajang bekerjasama dengan Kantor Pemuda dan olah Raga menawarkan sebuah kegiatan yang sarat dengan nilai-nilai pendidikan dengan nama “Jelahah Pahlawan Tahun 2010”.


Kegiatan Jelajah Pahlawan 2010 ini merupakan kegiatan yang diperuntukkan bagi anggota gerakan Pramuka golongan Penegak. Dengan Tema Kepahlawanan maka diharapkan  peserta mampu menjiwai semangat perjuangan para pahlawan ketika mereka mempertahankan bangsa dan Negara Indonesia dengan harapan mampu memberikan nilai lebih terhadap pembelajaran bagi generasi muda khususnya anggota pramuka yang dalam usia siswa Sekolah Menengah. Pembelajaran ini dirangkai dalam bentuk Lomba dengan menggabungkan konsep kepramukaan dan umum. "
nah, itu tadi adalah pegantar di petunjuk pelaksanaan kegiatan terbaru kita. ya, jelajah kepahlawanan 2010 yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 desember 2010.

kegiatan ini merupakan kegiatan kompetisi bagi seluruh penegak  di kwarcab lumajang dalam rangka memperingati semangat juang para pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 nopember 2010. adapun mata yang diperlombakan antara lain orasi kepahlawan, paper kepahlawanan, vokal grup, mapping, outbond, dll.
seru kan, apalagi segala macam pendaftaran di kegiatan ini adalah gratis bin free. hehehe. tunggu apalagi, ayo berlomba dengan semangat juang yang membara.
untuk yang udah menggebu, silakan bawa sangga beranggotakan 10 penegak yang kamu andalkan dan isi form pendaftaran, batas pendaftaran tanggal 10 desember lho, teknikal meeting tanggal 12-nya, seluruh hal administratif dilaksanakan di sanggar bakti kwarcab lumajang. jangan telat ya.....
more info at 085232400093